Terung Ungu

Terung Ungu dengan nama ilmiahnya, Solanum melongena, berasal dari istilah Arab, kalau di Banjarmasin-kalimantan selatan disebut Tarung Banjar entah dari mananya nama itu disebut, Asalnya dari India dan Sri Lanka yang ditanam secara tahunan dan termasuk tumbuahan pangan yang menghasilkan buah yang dijadikan sayur sayuran.

Terung ungu ini sangat mudah di dapat di pasar pasar atau dibudidayakan sendiri, selain rasanya enak yang tidak kalah penting khasiatnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung Flavonoid (vitamin P) berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi.
Dan juga mengandung : protein, lemak, karbohidrat, kalori, serat kasar, kalsium, besi, fosfor, karotin, vitamin B1, B2, C, asam nikotinat, dan lain-lain.
Makan terung ini juga mampu menghambat/mencegah pertumbuah sel Tumor dan Kanker karena kandungan Zat antosianin selain itu mengandung zat aktif terpene yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.


Naahhhhhhh ada tahyul tentang seputaran terung ,yang setau saya banyak orang beranggapan bahwa makan terung ungu bisa membuat lemah syahwat padahal malah sebaliknya karena mengandung Flavoniod tadi ,eeh jangan lupa juga Terung ungu sangat rendah kalori lho makanya sangat bagus untuk diet.
Jadi jangan takut makan terung tambah jrengggg…..heheheee.

Post a Comment

0 Comments