Cinque Terre (Riviera), Italia

Cinque Terre (Riviera)


Cinque Terre adalah bagian dari Riviera Italia. Terdapat lima desa, dan lereng bukit sekitarnya adalah bagian dari Taman Nasional Cinque Terre dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, Didirakan Pada 1999, Parco Nazionale Cinque Terre delle untuk melestarikan keseimbangan ekologis, melindungi lansekap, dan menjaga nilai-nilai antropologis dari lokasi.
Sedangkan arti dari Cinque Terre adalah lima daratan. Karena kawasan ini terdiri dari 5 desa. Daerah ini terletak di sebelah timur Provinsi Liguria, Italia di sebelah barat kota La Spezia. Garis pantai,
Kelima desa itu adalah Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, Riomaggiore.dan terletak diatas tebing batu.


Monterosso al Mare, terletak paling utara. Di sini Anda bisa menikmati wisata garden walk di perkebunan anggur dan zaitun. Panorama bukit yang dipenuhi kebun anggur dan buah zaitun, akan memanjakan mata Anda. Bangunan bersejarah juga menjadi daya tarik kota ini. Anda dapat melihat sebuah lukisan bersejarah Crucifixion, karya Van Dick yang disimpan di dalam gereja Saint Francis. Kunjungi juga menara Aurora yang bergaya medieval. Terletak di bukit Cappucini. Menara ini berfungsi sebagai pembatas desa.

Vernazza, desa yang telah ditemukan sejak abad pertama dan memiliki arsitektur indah yang membuktikan warga desa itu memiliki kehidupan ekonomi lebih baik dibanding desa lain. Desa ini dianggap sebagai wilayah ideal untuk tempat tinggal, karena jauh dari hiruk pikuk. Perahu kecil berwarna cerah yang tengah bersandar di bibir pantai dapat Anda temui di Vernazza.

Corniglia, Terletak di ujung teluk berbatu dan di bawah teras kebun anggur. Penduduk desa ini mayoritas bermata pencaharian di bidang agrikultura.

Manarola, desa yang diapit bukit berbatu dan ada jalan setapak yang disebut La Via de’ll Amore (lovers pathway) menuju Riomaggiore.
Banyak rumah unik yang warna-warni yang bercokol di gunung batu. Inilah yang menarik wisatawan untuk datang berkunjung.
di sini juga banyak terdapat kedai foccacia, sejenis roti yang terbuat dari gandum yang biasa dikombinasikan dengan keju dan aroma rosemary dan Restoran populer macam La Cantina Dello Zio Bramante dan Aristide Café yang menyediakan masakan laut,

Riomaggiore, desa terakhir yang terletak di lembah sempit yang pertama ditemukan pada abad ke-8. Terhampar di gugusan perbukitan Liguaria, Riomaggiore bertengger di lereng bukit yang menambahkeindahan desa ini.

Post a Comment

1 Comments

Silahkan berkomentar, Gunakan bahasa yang sopan.
Raih hal hebat dengan pikiran positif