Cara mengatasi hp android yang tidak bisa instal applikasi

Cara mengatasi hp android yang tidak bisa instal applikasi, Aplikasi android yang tidak bisa di instal di smartphone android kita di karenakan ada beberapa kemungkinan :

1. Applikasi Crop atau rusak ,kalau aplikasinya rusak otomatis tidak bisa di instal harus download ulang lagi atau cari applikasi yang baru.

2. Applikasi kemungkinan tidak support/applikasi tidak kompetible untuk versi android kita, caranya terpaksa tingkatkan versi android kita, tapi biasany kalau versinya tak jauh berbeda masih bisa kita instal asal jangan instal langsung dari play store / google play. coba download dari situs situs lain atau minta sama teman applikasi tersebut insyAllah bisa asal tidak terlalu jauh versi kita dari permintaan applikasi tersebut.

3.Memory Full, caranya memory kita kosongkan atau applikasi yang lain kita uninstal ya seperti applikasi yang tidak terlalu terpakai, atau dengan cara lain yaitu memindah applikasi yang ada di Internal memory ke External memory atau ke SD card ( kartu memory ) dengan applikasi Move to SD, applikasi Move To SD adalah applikasi yang berfungsi untuk memindah applikasi dari memory Internal ke External bertujuan mengurangi muatan di memory internal agar kita bisa lebih banyak meng instal applikasi lain, namun ada sebagian applikasi yang tidak bisa di pindah.

4.Ada error pada system androidnya, biasanya applikasi yang tidak bisa terinstal salah satunya bisa di karenakan error atau ada kesalahan pada system androidnya, bisanya ada file yang error pada folder Android_Secure terletak di memory external/SD card kita, coba buka My file atau file Explorer kemudian cari folder Android_Secure lalu buka lagi atau masuk dan cari file berikut (smmdl2tmp1.asec) lalu hapus file tersebut, bisa jugas hapus semua file yang ada di dalam folder Android_Secure tersebut tapi sebelumnya backup dulu applikasi yang sudah terinstal sebelumnya. insyAllah bisa instal lagi seperti biasa kalau file (smmdl2tmp1.asec) sudah di hapus. kalau alasanya tidak bisa masuk ke folder Android secure terpaksa memory kamu di lepas buka di PC atau leptop , tidak punya leptop atau PC ke warnet pake PC di warnet ya tentunya menggunakan card raider atau sambungan data, tidak bisa juga cara terakhir yaitu dengan cara memformat kartu memory langsung dari smartphone kamu. InsyAllah bisa.....semoga membantu kalau ada yang perlu di tanyakan atau kurang paham silahkan komen di bawah insyallah saya jawab atau mencarikan sulosinya......

Post a Comment

0 Comments