7 Lubang Termasuk Terbesar di Dunia

Ini adalah sebuah lubang yang menakjubkan sekaligus menyeramkan yang ada di muka bumi terjadi secara alami dan ada juga buatan tangan manusai seolah olah ingin menghabisakan isi perut bumi.

1. Sinkhole di Guatamela
Sebuah lubang ambles di Guatamela runtuh terjadi pada bulan febuari 2007 yang menewaskan puluhan orang dan beberapa rumah yang ikut tertelan yang berada disekitarnya ketika saat kejadian lungsurnya lubang tersebut.



2.Kimberley Big Hole - South Africa
Sebuah lubang yang terjadi akibat keserakahan manusia yaitu hasil dari sebuah tambang berlian dan ditutup pada tahun 1914, Kemudian dibuka sekaligus dijadiakan sebagai objek wisata oleh pemerintah setempat.



3.Glory Hole – Monticello Dam, California
Lubang ini memeng sengaja dibuat dan dirancang untuk mengalirkan air dari reservoir ketika air melimpah untuk dikeluarkan dari dalam bendungan yang mampu mengkonsumsi 14.400 meter kubik air setiap detik ini yang terbesar di dunia dari jenis katup.



4.Bingham Canyon Mine , Utah
Bingham Canyon Mine merupakan sebuah tambang yang menghasilkan ribuan ton logam berharga seperti perak tembaga, emas, dan molybdenum pertahun yang dimulai sejak tahun 1863 dan diperkirakan akan berlajut sampai tahun 2013 karena ini merupakan tambang paling aktif segaligus produktif didunia.



5.Mirny Diamond mine, Serbia
Great blue hole ini merupakan tambang berlian terbesar dunia yang terletak dibagian Timur Serbia dengan diameter atas 1.200 meter, Lubang ini ini dianggap mempunyai daya hisap yang kuat sehingga diangap zona merah untuk garis penerbangan karena ada beberapa kejadian kecelakan dalam penerbangan yang melewati daerah tersebut.



6.The Diavik Diamond Mine, Kanada
Ini juga merupakan tambang berlian tapi yang paling menakjubkan didunia dan penambangan dimulai tahun 2003 dan diperkirakan akan terus berlanjut sekitar 15-20 tahun atau lebih karena ada sekitar 90+ karat berlian yang diperkirakan terkandung didalamnya, disana juga dibangun bandara dengan landasan pacu yang cukup besar untuk menampung Boeing 737.



7.Great Blue Hole, Balize
The Great Blue Hole di Belize ini adalah merupakan lubang pembuangna kapur yang terletak di pusat Lighthouse Reef atau 60 mil dari daratan Belize, Ini fenomena luar bisa yang dikenal sebagai lubang biru dan juga merupakan daya tarik wisata yang sangat populer bagi penyelam yang ingin menjelajahi stalaktit dan struktur kapur yang mulai terbentuk di bagian dalam lubang sekitar 110 meter.

Post a Comment

0 Comments